Manusia Ciptaan Allah Yang Sempurna

Sadar atau tidak mekanisme temwork tidak hanya berlaku dalam kehidupan realistis yang notabene berkerja secara bersama-sama untuk mencapai target tertentu tetapi juga berlaku didalam organ penyusun tubuh manusia itu sendiri. Sebagiaman firman Allah di dalam surat At-tin ayat 4 : لَقَدْ خَلَقْنَا الإنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ , yang artinya "Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya." Nah sebagaimana kita ketahui tubuh manusi ini tersusun dari jutaan sel dan organ-organ penting didalamnya yang saling terintegrasi satu sama lainnya sehingga kita manusia dapat merasakan nikmatnya melihat, mencium, mendengar, berjalan, memegang, dan sebagainya. Lalu bagaimana organ-organ tubuh manusia itu saling terkoordinir dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi manusia ? Barikut sederhanannya

1. Leukosit Membunuh, Eritrosit Menjahit, Kulit Melindungi

Ketika anda terjatuh dan mengalami luka cukup dalam, apa yang terjadi ? darah keluar banyak ? tidak hanya itu, bakteri dan kuman akan masuk untuk mengganggu sistem kekebalan tubuh. Lalu apa yang terjadi ? Secara independen Leukosit alias sel darah putih akan segera berjuang untuk melakukan perlawanan terhadap bakteri yang akan masuk tersebut. Nah setelah melakukan perlawanan sel darah putih akan mati beserta bakteri yang ikut di dalamnya (dalam jumlah banyak disebut "nanah"). Setelah bakteri dibunuh, dengan sigap eritrosit alias sel darah merah dengan segera membentuk jaringan baru sehingga  menutup luka yang ada, dalam waktu tertentu regenerasi kulit pun terjadi. Bayangkan jika daging yang kamu miliki tidak dialiri darah dan terbungkus kulit ?

2. Mukus Melindungi Lambung
Pernah terbayang jika tiba-tiba lambungmu koyak ,rusak karena anda telat makan ? Disinilah fungsi asam lambung (mukus) yang berfungsi mengeluarkan asma lambung yang akan melindungi,dan melapisi lambung agar tidak merusak dirinya sendiri.

3. Terbayang jika tuhan meletakkan tulang rawan di bagian dada dan kepalamu ? Terbentur sedikit mungkin anda akan mengalami kritis. Disinilah fungsi tegkorak yang memiliki lapisan fosfor yang lebih banyak daripada tulang lainnya sehingga otak yang ada dikepala bisa terlindungi. Begitu pula dengan jantung yang dilindungi tulang rusuk di dada.

4. Hati Yang Mudah Berkembang
Disini akan tampak salah kekuasaan Allah. Hati merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia yang mana fungsinya melindunggi (meminimalisir) barang-barang asing/racun yang masuk ketubuh. Beberapa tahun yang lalu kita mengetahui berita mengenai "Balqis" balita penderita kanker hati yang mebutuhkan donor hatidan proses operasinya yang membutuhkan dana 1 milyar rupiah. Hati pada hakikatnya memiliki sel yang dapat tumbuh lagi walaupun diamputasi sekalipun.

Masih banyak sistem teamwork yang ada di dalam tubuh kita. Secara tidak langsung, Allah telah menyarankan hambanya untuk selalu berkerja sama dalam team dalam hal kebaikan.


Comments

  1. Terpaksa sy berucap dsni bahwa cita-citaku menjadi TKW sukses pulang di kampungku sudah tercapai, alhamdulillah.... awalnya aku ikut-ikutan melihat temanku, ternyata setelah kubuktikan hasilnya memang luar biasa ..!!! terima kasih banyak kpd teman aku yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses aku baca. Aku bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 5 tahun kerja jd Tkw di SINGAPURA hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikanku galak, kejam, cerewet, salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Aku sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82291277145 & 082291277145 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti aku . aminn




    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Etika Teamwork dan Amal Jama'i dalam Islam

Great Teamwork Story for Greater Team Unity

Dengan kerjasama Tim Nabi Muhammad Berhasil Mengemban Tugas Kerasulannya